Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

Meriahnya 1 Muharam 1446 bersama Mahasiswa KPPM STIE WIBAWA KARTA RAHARJA

Sabtu (06/ 07/ 2024) Meriahnya Perayaan 1 Muharam 1446 H di Desa Cihanjawar yang kali ini diramaikan dengan kehadiran mahasiswa KPPM STIE WIBAWA KARTA RAHARJA Purwakarta. Acara yang diadakan di halaman desa ini menarik perhatian warga sekitar yang turut serta dalam mengikuti rangkaian kegiatan dengan Tema "Mempererat Kerukunan dan Kepeduliaan Antar Sesama di Era Modern". Mahasiswa KPPM STIE WIBAWA KARTA RAHARJA Purwakarta turut berperan aktif dalam merancang dan menyelenggarakan perayaan ini sebagai bagian dari upaya mereka untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga desa. Mereka tidak hanya membantu dalam persiapan, tetapi juga menyuguhkan berbagai perlombaan yang menarik yaitu Lomba Adzan tingkat SD, Lomba Kalighrafi tingkat SD, Lomba Mewarnai tingkat TK, Lomba Kreasi Tumpeng antar Dusun. Acara dimulai dengan pawai obor di meriahkan oleh tim hadroh dan diakhiri dengan istighosah bersama Pemerintahan Desa, Ketua MUI Desa Cihanjawar, seluruh warga penyampaian ceramah keagamaan oleh seorang kyai setempat yang memberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya perayaan 1 Muharam dalam kalender Islam. Warga desa mengapresiasi dedikasi mahasiswa KPPM dalam mendukung kegiatan lokal seperti ini. Mereka berharap kerjasama semacam ini dapat terus berlanjut dalam bentuk kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya yang dapat memperkaya budaya lokal sambil memperkuat ikatan antargenerasi. Acara 1 Muharam di Desa Cihanjawar tahun 1446 H ini berlangsung dengan lancar dan sukses berkat kolaborasi antara mahasiswa KPPM dan masyarakat desa. Semangat kebersamaan dan gotong royong terasa kental dalam setiap aspek perayaan ini, menunjukkan harmoni yang erat antara penduduk desa dan generasi muda yang peduli akan tradisi dan nilai-nilai lokal. "Kami sangat senang dapat berkontribusi dalam acara 1 Muharam di Desa Cihanjawar. Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan penghargaan kepada tradisi dan nilai-nilai budaya yang dimiliki oleh masyarakat desa," ujar salah seorang mahasiswa KPPM.

Penerimaan Mahasiswa KPPM STIE WIBAWA KARTA RAHARJA Purwakarta Tahun 2024

Selasa (02 /07/2024) sebanyak 27 orang mahasiswa dari kelompok 1 KPPM STIE WIBAWA KARTA RAHARJA PURWAKARTA , mengikuti kegiatan penerimaan KPPM di desa Cihanjawar kecamatan Bojong, penerimaan KPPM tersebut dilaksanakan pada hari Selasa sekitar jam 14.00 WIB di Aula desa Cihanjawar yang dihadiri oleh dosen pembimbing serta seluruh perangkat desa Cihanjawar . Melalui sambutannya,Bapak  Ir. Budi Supriyadi, M.M selaku dosen pembimbing dari kelompok 1 , memperkenalkan tema pada KPPM kali ini yaitu DEDI dan DEWI ( Desa digital dan desa wisata) selain itu beliau juga menegaskan bahwa KPPM ini merupakan kesempatan bagi para mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang mereka pelajari di bangku kuliah dan membantu masyarakat desa dalam berbagai bidang, terutama yang berkaitan dengan tema DEDI dan DEWI. Mahasiswa KPPM STIE WIBAWA KARTA RAHARJA PURWAKARTA ini tergabung dari 2 jurusan yaitu Akuntansi dan Manajemen. "Desa Cihanjawar Bojong dengan bangga mengumumkan penerimaan mahasiswa Kuliah Pengabdian Pemberdayaan Masyarakat (KPPM) dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi WIBAWA KARTA RAHARJA Purwakarta dan siap mendampingi keberlangsungan kegiatan KPPM di desa Cihanjawar demi kelancaran dan keberhasilan program kerja yang akan dilaksanakan oleh para mahasiswa, semoga kegiatan selama di desa kami berjalan dengan baik, semua proker berjalan dengan lancar"  Ujar kepala Desa Cihanjawar . Acara  penerimaan mahasiswa KPPM tersebut ditandai dengan simbolis pemakaian jaket kepada bapak kepala desa oleh dosen pembimbing dan diakhiri dengan foto bersama.

MUSRENBANG 2025 DESA CIHANJAWAR

Dalam rangka merumuskan atau merencanakan terkait pembangunan. Desa Cihanjawar melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2025, kegiatan Musrenbangdes tersebut merupakan program rutin awal tahun untuk merencanakan program pembangunan di tahun 2025 kedepan. Musrenbang tersebut di pimpin langsung oleh Bapak D. Supriadi selaku Kepala Desa Cihanjawar, Beliau menuturkan "bahwa begitu pentingnya kegiatan Musrenbang ini guna untuk merencanakan terkait program pembangunan di tahun 2025 kedepan, dan juga kegiatan ini bisa di jadikan sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari warga masyarakat Desa Cihanjawar" ujar Bapak D. Supriadiselaku Kepala Desa Cihanjawar. Kegiatn Musrenbang tersebut di ikuti seluruh warga masyarakat Desa Cihanjawar dari semua kalangan dari mulai tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, PKK, RT, RW, Linmas,seluruh staff Desa Cihanjawar dan dihairi oleh perwakilan dari Kecamatan Bojong.    Dikutip Oleh : Rar

Curug Bedul Cihanjawar

Curug Bedul ini dulu ada sarang babi makanya namanya curug bedul (babi) mulai jadi tempat wisata baru tahun 2022 setiap malam minggu ada acara (anak - anak kopdar)  jika pada cuaca yang bagus airnya bening & deras namun jika pada cuaca yang tidak brsahabat air dicurug bedul sering berubah menjadi keruh pada ujungnya curug ada di gunung bakti / burangrang menurut pak ade selaku kepala dusun ditempat curug bedul berada, curug bedul ini dikelola oleh karang taruna, sehingga sekarag sering ramai dikunjungi setiap hari sabtu minggu dan juga bisa menjadi tempat untuk camping curug bedul bisa dikunjungi baik warga dari luar maupun dalam Desa Cihanjawar hanya perlu membayar untuk masuk yaitu bayar min. 5000 punten aa, teteh nu teu melakan = Permisi Mass, Mbak kalo bukan yg nanam, harus bayar

ADA YANG RETAK TAPI BUKAN HATI PART 2 !!! KERIPIK KACA RENYAH DARI CIHANJAWAR

Cihanjawar, 10 September 2023 jika  pada berita sebelumnya kalian membaca tentang cara pembuatan keripuk kaca yang masih mentah di Cihanjawar maka pada berita kali ini kalian akan membaca cara pembuatan keripik kaca yang dimasak atau diiolah sampai berada di dalam kemasan.   Ada 2 varian rasa dan warna : rasa ori pedas warna hijau Merah Proses Pembuatan : sekali dibumbuin sambil dimasak proses dalam 2 jam pada api yang benar - benar kecil agar tidak gosong dalam proses perataan bumbu harus memakai teknik karna rapuh dan mudah hancur serta tidak bisa diburu – buru   jika di proses pada 1 wajan maka bisa mendapat 6 pak   Harga Penjualan : seribu satu kantong kecil 1 pak isi 12 sembilanribu seminggu dapat 120 pak 20kg pakai teknik karna rapuh jika pada bulan puasa libur  dan usaha ini  sudah berjalan selama 3 tahun  jika kalian berminat untuk membeli dan mencobanya silahkan hubungi nomor telephon dibawah ini 087778899344 (bapak khotib)