Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Praja Ipdn turut berpartisipasi dalam rapat koordinasi bersama perangkat Desa Cihanjawar

Praja Ipdn turut berpartisipasi dalam  rapat koordinasi bersama perangkat Desa Cihanjawar

Rapat koordinasi perangkat desa yang dilakukan secara berkala adalah suatu tindakan yang sangat penting untuk memastikan bahwa pemerintah desa berjalan dengan baik dan efektif. Tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja perangkat desa dalam melaksanakan tugas-tugasnya, serta untuk melakukan perencanaan kegiatan ke depan yang akan dilakukan oleh pemerintah desa.

Dalam rapat koordinasi yang diselenggarakan pada Jumat, 8 September 2023 di Kantor Desa Cihanjawar, dilakukan evaluasi kinerja perangkat desa dengan cara membahas capaian hasil kinerja dalam 2 minggu kebelakang ini. Kegiatan yang sudah dilaksanakan dievaluasi, dan dibahas pula masalah-masalah yang muncul dalam pelaksanaan tugas. Dalam melakukan evaluasi, penting untuk memperhatikan kinerja individu maupun kinerja keseluruhan perangkat desa karena suksesnya sebuah program kerja tidak hanya tergantung pada kinerja individu namun juga bagaimana program kerja tersebut dikerjakan dalam teamwork yang solid.

Setelah evaluasi dilakukan, maka dibahas perencanaan kegiatan ke depan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di desa tersebut. Perencanaan kegiatan yang baik dapat membantu dalam pengambilan keputusan yang tepat dalam mengalokasikan anggaran dan sumber daya manusia. 

Hal - hal yang dibahas pada rapat tersebut adalah 

1. Himbauan  untuk tidak menaruh motor sembarangan

2. Evaluasi acara ceremony 17an di desa cihanjawar

3. Penyampaian hambatan hambatan yang di rasakan di rt rt atau rw rw di dusun masing masing

4. Penyampaian agar ibu ibu dan bapak bapak desa cihanjawar turut aktif dalam acara rotib atau pengajian di kantor desa yang di adakan setiap awal bulan dan akhir bulan

5. Pemaksimalan potensi wisata desa, dan villa yang akan dikenakan pbb

6. Penyampaian rencana pembuatan panitia phbn maulid nabi

7. Pembuatan kaos untuk semua perangkat desa agar lebih seragam dengan semua perangkat desa

Menurut Kepala Desa Cihanjawar, Dedi Supriadi, rapat koordinasi berkala ini juga dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara perangkat desa dan masyarakat, serta untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa. Diharapkan pemerintah desa dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas-tugas pemerintah desa.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler